Tahun Pertama Hadir, Brand Pantum Yakin Rebut Pasar Printer Indonesia

Setelah akhir-akhir ini Indonesia digempur peralatan elektronik asal China, kini kembali satu lagi produsen elektronik asal China menghadirkan produk terbarunya di tengah pasar elektronik Indonesia. Kali ini produk printer asal China, Pantum, yang ingin merasakan manisnya ceruk pasar printer di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, di tahun pertamanya di Indonesia, Pantum menghadirkan 4 seri printer sekaligus. Ke-4 seri tersebut adalah P1000, P2000, dan P3000, dan M5000. Langkah Pantum ini sendiri merupakan langkah lanjutan setelah satu tahun menembus pasar global dan telah berhasil masuk di lebih dari 30 negara. Pasar Indonesia yang cukup luas juga diakui sebagai faktor pendukung yang utama, Pantum hadir di Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu pasar printing yang menjanjikan di dunia dan merupakan salah satu dari 20 pasar teratas untuk segmen Single Function Printer monochrome 1-30ppm,” ujar Senior Vice President Pantum International Limited, Alex Li.

Pantum hadir di Indonesia melalui PT Panorama Timur Jaya, sebagai distributor nasional. Sebagai merek baru di pasar printer, Pantum menawarkan berbagai varian laser printer yang kompetitif sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan para pengguna, termasuk dari SOHO, perusahaan kecil dan menengah dan perusahaan-perusahaan besar.

Dengan mengusung keunggulan dalam inovasi produk dan Research&Development, Pantum berani menawarkan produk-produknya yang kuat, tahan lama, memiliki harga jual yang kompetitif, dan biaya penggunaan terendah serta mudah digunakan.

Untuk itu, sebagai distributor nasional untuk kawasan Indonesia, PT Panorama Timur Jaya, yakin bahwa Pantum akan sukses di pasar printer Indonesia. Seperti dikutip oleh Direktur PT Panorama Timur Jaya, Aloys Sutarto, bahwa Pantum akan dipersiapkan sebagai salah satu merek printer laser monokrom terdepan di Indonesia.

“Dengan pertumbuhan penjualan laser jet printer di Indonesia yang mencapai 9%, berdasarkan data dari IDC, kami yakin mampu meraih 5%-nya di tahun 2015. Dalam 3 tahun terakhir market share di atas 10%,” ujar Aloys.

Dengan produk-produk Pantum yang telah meraih banyak pengakuan internasional karena keunggulan-keunggulannya, seperti penghargaan Pick tahun 2013 dan “Outstanding Personal A4 Monochrome Printer” dari BLI (Buyers Laboratiry LLC), Aloys menargetkan tahun ini sebanyak 8.000 printer berhasil di jual di pasar Indonesia. (EVA)

Spread the word. Share this post!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *